Berbicara mengenai SEO (Search Engines Optimization), pastinya bicara tentang mesin pencari itu sendiri. Lalu apa yang dimaksud dengan search engine?
Mesin Pencari adalah penyebutan bagi website yang berfungsi sebagai mesin pencari, yang akan menampilkan informasi berdasarkan permintaan dari user pencari konten. Konten yang ditampilkan adalah konten yang memang sudah terindex dan tersimpan di database server mesin pencari-nya itu sendiri.
Saat ini sudah mulai banyak engine website search. Namun dari sekian banyak mesin pencari yang ada saat ini, saya tampilkan beberapa mesin pencari terpopuler pada saat ini :
  1. Google.com 
  2. Yahoo.com
  3. msn.com
  4. bing.com
  5. ask.com
  6. baidu.com
  7. Aol.com
  8. Altavista.com
  9. Lycos.com
  10. Alexa.com
Dari ke-10 search engines diatas, menurut saya Google masih merupakan search engine yang paling banyak digunakan dan disebut-sebut sebagai search engine terbaik. Bahkan saat ini istilah pencarian sudah dikenal dengan istilah googling.
Manfaat dari mesin pencari adalah mempercepat dan mempermudah kita untuk menemukan website yang memuat konten yang kita cari, bahkan kita juga bisa menemukan banyak hal melalui mesin pencari seperti : info alamat web, info pendidikan, info-info penemuan, dan lain-lain.
Sekian sharing saya tentang search engine, semoga bermanfaat bagi Anda. Bagi Anda yang ingin bemberi tambahan atau koreksi silahkan tulis pada kolom komentar.
Terima kasih.