Senin, 12 Maret 2012

Punya Blog .Haruskah ?

Haruskah Anda punya blog ?

Jawabannya pasti beda-beda pada setiap orang.
Terlepas dari pertanyaan di atas, saya mau sharing sedikit tentang manfaat blog.

Berapa manfaat blog :

1.  Buku Harian Online.
Anda bisa mengisinya dengan pengalaman yang berkesan, ataupun opini pribadi secara terbuka yang bisa dibaca oleh semua orang.

2.  Media Informasi.
Mungkin Anda adalah seorang profesional, Anda bisa berbagi ilmu atau pengalaman empiris Anda yang barangkali bergunauntuk orang lain. Begitupun sebaliknya Anda bisa mencari informasi apa saja sesuai yang Anda inginkan.

3.  Media Sosialisasi.
Kan ada Facebook, Twitter dan socmed yang lain ??
Di sini saya ibaratkan blog adalah rumah saya sendiri. Saya bisa menata sesuka saya,  mengundang tamu sebanyak yang saya inginkan. Dan sayapun bisa berkunjung ke rumah orang lain (blog lain) sesering yang saya inginkan.

4.  Media Promosi.
Mungkin Anda pernah dengar ada salah seorang calon pemimpin sebuah negara berkampanye via blog.
Andapun bisa berpromosi sesuai dengan bidang dan tujuan Anda.

5. Media Bisnis.
Saya yakin sebagian dari Anda sudah tahu bahwa kehadiran internet telah menciptakan profesi baru dan pengusaha baru.
Bagi Anda yang belum  tahu bisa mencarinya lewat Google. Mereka adalah orang-orang yang telah berhasil membangun sebuah blog serta memonetisasinya.

Demikian sharing saya semoga bermanfaat.

Karena ini adalah opini pribadi tentunya masih banyak kekurangan. Bagi Anda yang ingin mengoreksi atau menambahkan opini, silahkan tulis pada kolom komentar.

Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar