Selasa, 13 Maret 2012

Belajar SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, adalah serangkaian proses yang dilakukan secara otomatis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari (search engine) menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.


Tujuan dari SEO adalah untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. 
Secara logis situs web yang berada pada posisi teratas ataupun halaman pertama SERP (Search Engine Result Page) akan memiliki pelauang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.


Seiring dengan semakin bertambahnya orang yang memanfaatkan jaringan internet untuk media bisnis, maka kebutuhan akan SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas halaman SERP sangat penting karena akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran atau seorang pemasar yang berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. 
Sehingga peluang tersebut banyak dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menawarkan jasa optimasi mesin pencari bagi perusahaan atau perorangan yang mempunyai bisnis yang berbasis internet. 


Sekian sharing saya semoga bermanfaat.


Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar