Minggu, 18 Maret 2012

Cara Jitu Menarik Pengujung Ke Blog Kita

Setelah memiliki blog dan mengisinya dengan beberapa artikel terkadang kita bingung kok belum ada pengunjung yang datang. Apakah tema artikel kita kurang menarik ? Atau tema ertikel kita kurang mengena di hati pengunjung ?

Setiap orang yang membuka internet, atau istilah sekarang "googling", bisa dipastikan bahwa mereka sedang mencari sesuatu. Entah itu berkaitan dengan bisnis, hobby, sekedar iseng belaka. 

Apapun yang mereka cari, sebenarnya kitalah jawabannya, kitalah solusinya.(PD amat bro !!!) Dengan catatan apabila kita telah menyediakan jawaban dari apa yang mereka cari, tentunya di internet (blog).

Di bawah ada beberapa trik untuk menarik pengunjung ke blog kita :

1. Percepat loading blog.
Seperti juga kita, ketika mereka(pengunjung) menemukan website / weblog yang mereka cari mereka pasti ingin segera membuka blog tersebut. Apa jadinya bila blog tersebut terlalu lama terbuka ?

2. Disain menarik.
Disain atau tampilan blog adalah pintu gerbang dari keseluruhan isi blog. Pilihah disain blog yang bagus dan tentunya harus nyambung dengan keseluruhan isi blog.

3. Konten terfokus.
Konten atau isi blog yang terfokus kepada satu bahasan yang spesifik pasti lebih menarik, karena itu menggambarkan profesionalitas kita.

4. Kredibilitas.
Kepercayaan adalah kunci utama pengujung datang dan datang lagi ke sebuah blog. Jaga dan peliharalah kepercayaan dari pengunjung. Bangunlah image positif. Karena blog kita adalah brand kita. 


Demikian sharing saya kali ini. Bagaimana menurut Anda ? Bila ada koreksi atau point tambahan dari Anda silahkan tulis pada kolom komentar.
Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar