Kamis, 15 Maret 2012

Agar Blog Disukai Pengunjung


Apakah blog Anda disukai oleh pengunjung Anda ?

Memiliki blog yang disukai pengunjung tentu sangat menyenangkan. Apalagi pengunjung blog Anda memang benar-benar sedang mencari solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi. Dan kebetulan blog Anda menjadi semacam problems solver.

Tentu tidak mudah untuk membangun sebuah blog dengan kriteria seperti di atas. Dibutuhkan kerja keras dan pemikiran yang mendalam.(berat amat bro)


Baiklah, di sini saya akan sharing tentang sedikit upaya agar blog kita  disukai oleh pengunjung. Itu yang kita inginkan, ya khan ? Semoga beberapa tips sederhana di bawah ini bermanfaat untuk Anda. Amin...


1. Judul web atau judul halaman berkaitan dengan isi.
Pilihlah judul sederhana, singkat dan mudah dimengerti oleh pengunjung. Hanya dengan sekali baca pengunjung sudah menangkap kemana arah tulisan Anda. 


2. Tampilan blog menarik. 
Seperti juga Anda pengunjung pasti menyukai tampilan yang menawan, simpel, dan tidak banyak pernak pernik yang bahkan tidak ada hubungannya dengan isi blog. Jangan sampai kenikmatan pengunjung terganggu oleh tampilan iklan yang berseliweran. Berhiaslah yang proporsional.


3. Sajikan konten yang bermutu.
Angkatlah selalu artikel yang berkualitas, bermakna, dan berguna. Ingatlah kata pepatah "Diam itu emas".


4. Update konten secara teratur.
Menulis isi atau konten blog yang secara teratur, tidak hanya disukai pengunjung tetapi disukai juga oleh search engine.


5. Loading ringan.
Sebagus apapun blog Anda, kalau loadingnya berat apa lagi error, bersiap-siaplah untuk ditinggalkan pengunjung setia Anda.


Itu saja sharing saya semoga bermanfaat. Apabila Anda memiliki ide tambahan silahkan tulis pada kolom komentar.
Terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar