Jumat, 16 Maret 2012

Agar Blog Disukai Search Engine

Salah satu tujuan menulis konten blog yang berkualitas adalah agar blog disukai oleh search engine. Sehingga lahirlah suatu upaya yang namanya "optimasi blog". Apalah gunanya punya blog bagus kalau tidak muncul pada search engine, ibarat punya wajah cantik tetapi tidak ada yang melihatnya.


Pada suatu hari ketika saya sedang blog walking, tanpa sengaja terdampar pada sebuah blog yang unik. Begitu saya masuk ke halaman dalam saya dikagetkan adanya gema suara on air radio 'Elsinta'. 
Saya semakin angkat jempol setelah membaca salah satu artikel yang ditulis oleh beliau sang pemilik blog tersebut.Daging semua bro !!!  Sehingga hati ini tergelitik untuk mengangkat salah satu artikel beliau ke blog saya. 
Selanjutnya siahkan disimak...


Hal-hal yang tidak disukai search engine :


1. Link mati.
Yaitu link atau tautan dimana target link tersebut tidak ada, sudah dihapus atau tidak terdefinisi karena salah dalam pengetikan URL ataupun permalink.


2. Pembatasan atau query terhadap pemanggilan data halaman pada label atau kategori.


3. Duplikat konten, sebuah artikel hasil copy paste dari artikel orang lain, atau tanpa sengaja menulis artikel yang sama persis dengan milik orang lain yang telah diposting lebih dulu.


4. Keyword yang tidak sesuai dengan isi atau konten, juga menulis keyword degan berlebihan.


5. Tidak memiliki sitemap.


6. Struktur artikel yang terlalu rumit.


7. Dofollow blog ?


Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat sumber aslinya di sini  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar