Kamis, 22 Maret 2012

Keuntungan Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketing adalah salah satu jenis atau cara untuk meraih penghasilan dari internet. Secara harafiah kata affilite bisa diaritkan bergabung atau menggabungkan diri. Jadi program affiliate adalah salah satu bentuk pemasaran yang merekrut para pemasar (marketer) untuk memasarkan suatu produk dengan cara bergabung kepada pemilik web/situs penyedia produk.

Kelebihan bisnis affiliate dibanding bisnis yang lain adalah kita mamiliki peluang untuk meraih penghasilan di internet tanpa harus memiliki produk sendiri.

Pemilik produk disebut Affiliate merchant. Para pemasar disebut Affiliate marketer. Calon pembeli disebut Prospect.

Affiliate marketing menjadi salah satu bisnis internet yang banyak digemari karena ada beberapa kemudahan dibanding program bisnis yang lain. Tapi ingat lho, mudah disini bukan berarti gampang, semua jenis bisnis pasti ada ilmunya. Iya toh...Kuncinya adalah belajar, belajar  dan terus belajar.

Okelah kalo begitcu, mari kita lihat beberapa kemudahan dari bisnis affiliate :

1. Modal kecil.
Mengikuti program affiliate tidak membutuhkan modal yang besar karena kita menjual produk orang lain. Cukup bergabung ke perusahaan merchant kita sudah dapat memasarkan produk mereka. Banyak perusahaan merchant yang menggratiskan sistem keanggotaannya. 

2. Dapat mejual banyak produk.
Salah satu prusahaan merchant adalah Amazon. Setelah menjadi member kita bisa menawarkan lebih dari satu  jenis produk. Selain Amazon masih banyak perusahaan lain yang sejanis.

3. Tidak membutuhkan kurir.
Karena setelah terjadi transakai lewat referensi kita, semua urusan pengiriman produk dll akan di handle oleh merchant. 

4. Tak perlu kantor / toko.
Aktifitas affiliate marketer bisa dikerjakan di mana saja, karena yang dibutuhkan hanya koneksi internet.

5. Online 24 jam / hari.

 Demikian sharing saya tentang Affiliate marketing. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. 
Terima kasih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar